Macam jenis dan ukuran brosur yang perlu diperhatikan

Disini saya akan memaparkan macam-macam dan jenis-jenis brosur yang biasa dibuat sebagai alat marketing oleh lembaga atau perusahaan.

Baca juga: jasa desain grafis online

Pertama ada macam jenis brosur yang perlu diketahui bagi designer pemula atau yang ingin mencetak.

jenis brosur ada tiga (3) macam :

1. Brosur 1 lembar tanpa lipatan,



Brosur seperti ini biasa dikenal dengan sebutan flayer, brosur yang hanya satu lembar tanpa lipatan atau dilipat. brosur seperti ini biasanya digunakan untuk promosi yang simpel. biasanya digunakan untuk sebuah acara tertentu, seperti seminar, talk show dll.


2. Brosur lipat dua atau biasa dikenal brosur bifold


Brosur jenis ini adalah brosur lipat dua biasanya menggunakan kertas A4, dengan dilipat dua, maka brosur ini tampak simpel dan kecil. lebih sederhana.

dan yang ke tiga adalah :

3. Brosur tri-fold atau brosur lipat tiga.


Brosur tri fold biasanya digunakan oleh lembaga-lembaga yang ingin menampilkan profil lembaga atau perusahaan, karena biasanya kalau lipat liga, ukuran kertasnya lebih besar yaitu menggunakan ukuran kertas Folio,

Itulah macam jenis brosur, kemudian lebih baik menggunakan atau mencetak brosur yang jenis apa?

Tentu semua itu dikembalikan ke setiap UKM, Lembaga atau perusahaan yang berkepentingan, jika hanya ingin promosi sebuah acara, simpelnya gunakan yang satu muka tanpa lipatan, jika ingin menjabarkan hal yang lebih detil seperti company profile, biasanya menggunkan brosur bi fold dengan ukuran Folio, lebih besar dari A4.

Mungkin demikian dari saya, jika ingin membuat brosur buatlah yang bagus dan profesional karena desain yang baik akan memberikan nilai yang jauh lebih baik dari pada desain yang kurang baik dan tidak berkesan, jika ingin membuat brosur yang elegan profesional efektif dan efisien, gunakanlah jasa desain brosur yang profesional dan berpengalaman. sisihkan sedikit budget untuk menghasilkan desain brosur yang profesional.

Terimakasih.

Comments

  1. Variasi dan ukuran brosur final dengan 3 lipatan selebaran populer dan banyak diterapkan untuk memasarkan barang atau jasa. Kertas yang diterapkan untuk membikin brosur 3 lipatan A4 ukuran 21 cm x 29,7 cm di mana kertas yang dilipat menjadi tiga komponen sehingga brosur akan mempunyai 6 depan dan halaman belakang. Bila Anda berkeinginan membikin brosur yang mempunyai banyak gambar dan foto atau brosur yang mempunyai banyak bahan yang akan disajikan. 3 brosur lipat benar-benar layak menjadi opsi Anda untuk memenuhi keperluan.
    Jasa Penulis Artikel SEO harga kardus bekas di pengepul harga jual kardus bekas ke pabrik pabrik daur ulang kardus bekas
    Jasa Penulis Artikel SEO jasa percetakan sampul raport K13 percetakan lamongan cetak poster terdekat

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Siluet dan contohnya

Isi Cover Majalah yang harus ada